SIAL! Portugal Dan Italy Berada Dalam Satu Jalur Di Play-off Piala Dunia 2022

SIAL! Portugal Dan Italy Berada Dalam Satu Jalur Di Play-off Piala Dunia 2022

Portugal, si juara Eropa 2016 dan club posisi 8 dunia di daftar FIFA, mesti sama sama gebuk dengan juara Eropa Italia kalau berhasil lolos dari semi-final di fase play-off penyisihan Piala Dunia 2022 area Eropa.

Ini sebagai satu diantaranya hasil drawing fase play-off penyisihan Piala Dunia area Eropa yang diberlangsungkan di Jumat 26 November 2021 sore hari waktu Swiss di basis besar organisasi FIFA itu, Jumat menjelang larut malam waktu Indonesia.

Di fase semi-final tersebut CR7, Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan sobat-sobat dapat berhadapan dengan Turki, club yang pernah sempat mempersulit Belanda di penyisihan group.

Bagaimana ceritanya Portugal dan Cristiano Ronaldo hingga sampai tersangkut ke fase play-off? Fase ini meskipun nampak simpel, mengambil energi serta waktu Selecao dengan sekurang-kurangnya dua kompetisi kembali, untuk berhasil lolos ke perputaran final.

Skuat Fernando Santos ini menang 5 x, berimbang dua dan kalah 1x waktu sesi eliminasi Group A. Hanya satu kekalahan disandang musuh Aleksandar Mitrovic dan sobat-sobat dari tim nasional Serbia dengan score 1-2. Tetapi kekalahan di matchday ke delapan di kandang sendiri ini beresiko sangatlah fatal.

Renato Sanches membuat gol dalam tempo kurang dari 2 menit mulai sejak kick-off, cuma untuk dijajarkan oleh pemain Ajax Dusan Tadic dan gol kemenangan Serbia lewat Aleksandar Mitrovic terjadi di beberapa detik terakhir. Ronaldo menangis berakhir semprit panjang mengerti jalan curam yang penting dicapai si juara Eropa 2016 ini untuk sukses ke Qatar.

Saat itu dari 2 hasil berimbang Selecao, 1x terjadi dengan score 2-2 menentang Serbia di 27 Maret 2021 dan satu yang lain 0-0 di kandang Republik Irlandia di 11 November 2021.

Portugal sebetulnya tidak buruk-buruk benar-benar, cuma kehilangan 7 point dari sekali kalah dan 2x berimbang. Tetapi sewaktu yang serupa Serbia semakin lebih efektif dengan 6 kemenangan dan dua hasil berimbang. Keseluruhan 20 point berlawan 17 punya lawannya itu. Jadi oleh karena itu Dusan Tadic dan sobat-sobat berhasil lolos langsung ke Qatar.

Perselisihan gol sebetulnya Selecao lebih bagus dari pasukan Serbia. Selecao +11 hasil dari 17 gol masukkan dan enam kecurian. Sementara pasukan Dragan Stojković cuma +9 saja, hasil dari produktifitas gol 18 dan bungkusukan 9.

Kemenangan paling besar Portugal terjadi menentang Luksemburg 5-0 di kandang sendiri di 12 Oktober 2021, dengan 3 gol oleh Ronaldo, kecuali satu masing-masing oleh Bruno Fernandes dan Palhinha. kemenangan ke-2  paling besar dari skuat Fernando Santos terjadi saat lawat di Azerbaijan di 9 Oktober 2021 dengan banyak gol dari Bernardo Silva, Andre Silva dan Diogo Jota.

Saat itu The Eagles sapaan club dari sisa negara Yugoslavia itu menuliskan kemenangan paling besarnya 4-1 musuh Luksemburg di 4 September 2021, kecuali score 3-1 musuh Azerbaijan di 12 Oktober 2021.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments