Raih Satu Poin Saat Lawan Persib! Barito Lolos Dari Jurang Degradasi

Raih Satu Poin Saat Lawan Persib! Barito Lolos Dari Jurang Degradasi

Club arahan Rahmad Darmawan itu serius di ujung tanduk sebelumnya pertandingan ini. Tapi, meski Persipura sukses menang mutlak 3-0 atas Persita, tetapi hasil berimbang ini serius melindungi keberlanjutan hidup Barito Putera di laga sepak bola paling atas di tanah air.

Nasib apes dihadapi Persipura – club yang pernah sempat 5 kali jadi juara Liga Indonesia. Menyusutnya prestasi mereka pada musim ini, bikin club Mutiara Hitam lantas mau tak mau beraksi di Liga 2 musim depan.

Di musim akhir ini, baik Persipura atau Barito Putera sama kantongi point 36 dalam 34 pertandingan. Mujur untuk Barito Putera – yang sukses membatasi berimbang Persib Bandung ini hari, menang head to head atas Persipura lantaran mereka selalu memenangkan dalam dua percakapan dengan club asal Papua itu.

Saat itu dalam pertemuannya dengan club Maung Bandung, Barito Putera rasakan penekanan buat penekanan mulai sejak beberapa menit awal mula. Meski club arahan Rene Alberts itu udah ditetapkan tutup musim ini di posisi dua, tetapi Victor Igbonefo serta sobat-sobat sekalipun tidak melemahkan perlawanan mereka.

Mereka lagi usaha menyerobot pertahanan Barito mulai sejak kickoff. Tapi berulang-kali juga penjaga gawang Barito, Muhammad Riyandi, sukses melindungi gawangnya dari gempuran club Maung. Sampai selanjutnya, Rene Alberts mesti bahagia teamnya tutup pertandingan di fase awal mula dengan score kacamata.

Pertahanan Barito Putera selanjutnya bobol saat menit 54 aat Beckham Putera sukses menggunakan umpan yang disampaikan Frets Butuan serta bawa Persib Bandung pimpin 1-0.

Maung Bandung semestinya dapat menduplikasi score mereka tiga menit setelah itu. Mereka mendapatkan kesempatan penalti sehabis Bagas Kaffa menyalahi David da Silva di ruangan terlarang. Tapi kesempatan yang usaha dikandangkan Da Silva sukses ditolong Riyadi dengan bergas.

Bukan itu saja, Da Silva juga mempunyai sekurang-kurangnya satu kesempatan kembali sehabis penalti yang tidak sukses itu. Tapi, kesempatan yang terwujud saat menit 62 itu kembali tidak sukses dikandangkan Da Silva meskipun udah bertatapan satu musuh satu sama Riyandi.

Sampai selanjutnya Barito Putera sukses menyamai score saat menit 84 melalui gol Beni Oktovianto yang menggunakan bola liar di ruangan penalti Persib Bandung. Score berimbang 1-1 lantas bertahan sampai pertandingan berakhir, serta Barito Putera selamat dari kemerosotan.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments