Onifre! Kini Athletic Bilbao Jadi Korban Terbaru El Barca

Onifre! Kini Athletic Bilbao Jadi Korban Terbaru El Barca

Hasil Barcelona versi Athletic Bilbao usai dengan score 4-0 di pertandingan kelanjutan Liga Spanyol, gol Aubameyang, Dembele, Luuk de Jong dan Memphis Depay mengantar Barca ke area Liga Champions.

Kompetisi di antara Barcelona versi Athletic Bilbao ini dihelat di Camp Nou dalam hari Senin (28/2) pagi hari dan adalah pertandingan minggu ke-26 Liga Spanyol musim 2021/2022. Barcelona sendiri anyar melalui 25 pertandingan musim ini sementara Bilbao 26 pertandingan.

Kemenangan Barcelona diputuskan oleh gol dari Pierre-Emerick Aubameyang di fase pertama dan gol Ousmane Dembele, Luuk De Jong dan Memphis Depay di fase ke-2 . Dengan hasil ini status classement Barcelona naik dari rangking ke-6 lompat ke status empat classement dengan keseluruhan pencapaian 45 point.

Barca sekarang ada di dalam bawah Real Betis yang kuasai status 3 classement dengan 46 point, dan mempunyai point yang serupa dengan Atletico Madrid di status 5 tapi skuat Xavi Hernandez unggul dalam perselisihan gol, 18 sebanding 13.

Rangking ke-4 classement maknanya Barcelona sekarang telah masuk area Liga Champions, menggusur Atleti ke area Liga Europa, itu kalau Gerard Pique dan sobat-sobat bisa menjaga status mereka atau lebih bagus sampai musim akhir.

Gol pertama tuan-rumah terbentuk saat menit 37 saat sepak sudut Dani Alves dari kanan gawang Bilbao disongsong oleh tandukan Gerard Pique yang sayang bola mengenai garis gawang. Tapi bola membal balik ke mulut gawang yang dibantai oleh Aubameyang dengan sepakan first time, penjaga gawang Unai Simon telat memprediksi hadirnya bola dan masuk gawang!

Ini merupakan gol ke-5 Aubameyang dari 3 kompetisi paling akhir bersama Barcelona, pemain yang ditandangkan dari Chelsea ini tampil bersinar di LaLiga meskipun ikhlas turun penghasilan saat mengerjakan kesepahaman transfer! Mungkinkah Arteta menyesal melepaskan pemain berasal dari Gabon ini? Andainya dia berikan menit bermain bisa lebih banyak buat Auba. Ini ibarat hadiah dari Mikel Arteta buat Blaugrana!

Ousmane Dembele menduplikasi keunggulan Barcelona jadi 2-0 di fase ke-2 . Dembele yang masuk mengambil alih Ferran Torres, menyongsong umpan kiriman Frenkie de Jong saat menit 73. Dembele lantas bawa bola masuk ke ruangan penalti melalui Ingo Lekue dan melepas shooting keras kalahkan penjaga gawang Unai Simon!

Dan benar saat menit paling akhir kompetisi, pemain simpanan Aubameyang, Luuk De Jong, mengubah posisi buat Barcelona, score 3-0! Gol yang simpel buat Luuk de Jong, yang masuk ke ruangan penalti dan dengan rileksnya terima tendangan silang Dembele dari kanan dan melanjutkan bola melalui Unai Simon!

Penderitaan Bilbao diperburuk oleh gol Memphis Depay saat menit 90+3, Dembele menjadi lagi arsitek gol ke-4 Barca! Dembele kembali dengan umpan silangnya, dan Lekue dan Vivian tidak sukses mengawasi Depay yang sukses memasukkan bola ke gawang Bilbao, score akhir 4-0!

Untuk kompetisi LaLiga sesudah itu, skuat Xavi dapat hadapi musuh yang selayaknya di atas kertas jauh kwalitetnya pada mereka, mereka dapat mengunjungi basis Elche di 6 Maret dan selanjutnya di 11 Maret bisa jadi tuan-rumah hadapi Galatasaray dalam pertandingan 16 besar Liga Europa putaran pertama.

Formasi Pemain Barcelona versi Athletic Bilbao

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore. Cadangan: Clement Lenglet, Riqui Puig, Neto, Nicolas Gonzalez, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Frenkie de Jong, Luuk de Jong, Arnau Tenas, Memphis Depay.

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Unai Vencedor, Mikel Vesga, Nicolas Serrano; Asier Villalibre, Raul Garcia. Cadangan: Nico Williams, Inigo Martinez, Yuri, Iker Muniain, Oscar De Marcos, Julen Agirrezabala, Ander Capa, Inaki Williams, Alex Eizagirre, Unai Nunez, Dani Garcia, Oihan Sancet.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments