Liverpool Raih Gelar Piala FA Setelah Tumbangkan Chelsea Lewat Adu Penalti Di Partai Puncak

Liverpool Raih Gelar Piala FA Setelah Tumbangkan Chelsea Lewat Adu Penalti Di Partai Puncak

Tidak ada gol berlangsung sepanjang 120 menit maka dari itu pertandingan final Piala FA Chelsea versi Liverpool di Wembley pada Minggu dini hari (15/5) mesti diteruskan dengan beradu penalti, dengan Reds menjadi pemenang perlawanan psikis dan menang beradu penalti!

Kalau percakapan pertama ke-2  club pada final Piala Liga atau EFL Cup pada Februari 2022 lalu adalah laga tiada kesempatan atau sangatlah kurang kesempatan, karenanya pertandingan final FA Cup semalam malah bejibun kesempatan.

Sangat banyak berlangsung peluang emas tiada sukses dituntaskan oleh ke-2  team. 2x Marcos Alonso mendapati peluang di awalnya fase ke-2  untuk lekas menyelesaikan perlawanan bigmatch ini. Namun tidak sukses gol.

Demikian pula gempuran dari Luis Diaz dan Andy Robertson pada tengah paruh ke-2  pula tidak sukses menjadi gol dengan gempuran ke-2 nya menerjang tiang gawang. Jadi oleh karena itu laga mesti diteruskan ke fase ekstra time.

Pemain paling tua di atas lapangan Stadion Wembley ini, Thiago Silva, main bagus dengan menghalang banyak kesempatan berlangsung di muka gawang Edouard Mendy. Si bek tengah Brasil itu udah berumur 37 tahun dan 234 hari malam hari ini.

Ke-2  pimpinan kejar gol sepanjang 2×15 menit ekstra time, dengan ke-2  club sekalipun tidak mengendalikan diri untuk menggempur dan buka area yang beresiko difungsikan musuh. Namun pada akhirnya pula usai tiada gol.

Ini kali ke-3  suatu partai pucuk Piala FA mesti dituntaskan dengan beradu penalti. Dalam dua peluang sebelumnya, club yang lebih perkasa di classement Liga Inggris jadi juaranya, Arsenal versi Man Utd di tahun 2005 dan Liverpool versi West Ham pada 2006.

Juergen Klopp kejar piala ke-2 nya musim ini sehabis kemenangan Piala Liga atau EFL Cup atas lawan yang serupa di bulan Februari 2022 lalu, di saat penjaga gawang Kepa Arrizabalaga jadi hanya satu penendang beradu penalti yang tidak sukses.

Dengan hasil ini karenanya golden goal berlaku dan pemain Yunani itu menegaskan Reds mengambil piala ke-2 nya musim 2021/22 ini!

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments