Kalahkan Norwegia 2-0 Belanda Pastika Satu Tempat Di Piala Dunia 2022

Kalahkan Norwegia 2-0 Belanda Pastika Satu Tempat Di Piala Dunia 2022

Tim nasional Belanda sukses menyelamatkan ticket ke perputaran final Piala Dunia 2022 berakhir menang 2-0 menantang Norwegia pada pertandingan paling akhir fase kwalifikasi Piala Dunia 2022 Group G pagi hari barusan.

Kompetisi ini sangatlah vital lantaran pengumpulan point di antara Belanda, Turki dan Norwegia gak selisih jauh selisihnya, dan ke-3  negara itu punyai kesempatan yang serupa buat berhasil lolos.

Belanda cuma butuh hasil berimbang supaya bisa berhasil lolos tapi mereka sukses cetak 2 gol yang menyelamatkan ticket ke perputaran final, meskipun ini mereka gapai dengan kerepotan dan harus menanti 84 menit buat terjadinya gol pertama.

Tim nasional Belanda mengendalikan kepenguasaan bola juga sampai 70% sejauh kompetisi dan gak memberinya kesempatan buat Martin Odegaard dan sobat-sobat supaya bisa membebaskan satu shooting juga mengarah gawang Jasper Cillessen sejauh pertandingan.

Tapi sayang pertahanan Norwegia pula bukan yang simpel buat ditembus, skuat Belanda cuma bisa membebaskan 9 tendangan ke gawang Norwegia yang dijaga oleh Orjan Nyland.

Sejumlah kesempatan Belanda di fase pertama hampir buka kelebihan, pertama shooting rendah Danjuma yang melebar tipis dan selanjutnya tandukan Memphis Depay yang sayang langsung bergerak ke dekapan Nyland.

Depay pula hampir cetak gol lewat sepakan voli jarak jauh yang baik tetap tidak berhasil mendobrak gawang club tamu. Fase pertama juga selesai tiada gol.

Di fase ke-2  tim nasional Belanda dengan sabar membedah pertahanan Norwegia dan sehabis perubahan sejumlah pemain, terbentuklah gol yang dinanti-nantikan!

Belanda pimpin 1-0 saat menit 84 lewat gol Steven Bergwijn! Bola dioper ke arahnya oleh Arnaut Danjuma dan pemain Tottenham Hotspur itu tidak bikin kekeliruan dan melepaskan bola ke gawang Nyland yang tidak mempunyai kesempatan.

Dan tak lama setelahnya saat menit 90+1 Belanda membulatkan kelebihan mereka jadi 2-0 lewat gol Memphis Depay! Norwegia berkirim semuanya pemain mereka buat hadapi sepak sudut waktu mereka bekerja keras cari penyama posisi, dan oleh karena itu fatal sehabis sepak sudut tidak berhasil itu!

Bola oleh Van Dijk diantar ke Steven Bergwijn yang lari sejauh lapangan dan selanjutnya kirimkan ke Memphis Depay, yang lantas dengan tenang mendobrak gawang Nyland yang sendirian tiada pengamanan dari beberapa rekannya.

Belanda menang 2-0 atas Norwegia dan sukses ke perputaran final Piala Dunia 2022 di Qatar jadi puncak group G, sementara Norwegia di rangking ke-3 dan tak lolos berakhir Turki pula mencapai kemenangan dan ada di dalam rangking ke-2.

Formasi Pemain

BELANDA (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma Groeneveld. Cadangan: Teun Koopmeiners, Mark Flekken, Guus Til, Donyell Malen, Marten de Roon, Tyrell Malacia, Ryan Gravenberch, Noa Lang, Devyne Rensch, Club Krul, Nathan Ake, Wout Weghorst.

NORWEGIA (4-3-3): Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen, Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling; Martin Odegaard, Morten Thorsby, Mathias Normann; Mohamed Elyounoussi, Alexander Sorloth, Ola Solbakken. Cadangan: Joshua King, Ruben Gabrielsen, Andre Hansen, Mats Moller Daehli, Thomas Lehne Olsen, Stian Gregersen, Kristian Thorstvedt, Jens Hauge, Fredrik Midtsjo, Julian Ryerson, Sten Grytebust, Fredrik Aursnes.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments