Jelang Laga Pembuka Sea Game, Timnas Indonesia Mulai Poles Taktik Bermain

Jelang Laga Pembuka Sea Game, Timnas Indonesia Mulai Poles Taktik Bermain

Delapanbelas pemain turuti latihan pertama di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, bersama kepala pelatih Shin Tae-yong, terkecuali Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, yang penting menyelesaikan pekerjaan mereka di club masing-masing.

Skuat Garuda yang udah datang di Hanoi di awalnya minggu ini, lebih dahulu melakukan rekondisi situasi saat sebelum latihan di dalam lapangan di hari Rabu (4/5). Sementara di dalam lapangan, mereka lagi menajamkan kebolehan eksekusi atau sistem bola mati, dari sisi memperdalam cara dan siasat yang bisa diimplementasikan dalam kompetisi kelak.

Shin Tae-yong lantas menyebutkan, situasi beberapa pemainnya sekarang baik sekali dan siap lawan club tuan-rumah, Vietnam, yang bisa jadi musuh pertama kali di dalam kontes ini. Tapi, pelatih berasal dari Korea Selatan itu sayangkan situasi lapangan tempat Tim nasional Indonesia latihan ini hari, yang menurut dia punyai rumput yang tidak benar dan tidak sesuai buat menyelenggarakan kompetisi sepak bola kekinian di waktu waktu ini.

Masalah ini dibetulkan satu diantaranya pemainnya, Saddil Ramdani, yang mengaku jeleknya situasi lapangan tempat mereka latihan, meskipun dianya sendiri menyatakan selalu nikmati jalannya latihan.

“Kami barusan latihan terkait bagaimana siasat set-piece. Kami sudah bersedia kasih yang terunggul buat Indonesia di SEA Permainan 2021 ini,” pungkas Saddil yang bermain buat club Malaysia, Sabah FC, seperti diberitakan dari situs sah PSSI.

Diakui dia, lapangan latihan tempat Tim nasional Indonesia latihan memanglah tidak baik, lantaran permukaan lapangan banyak yang berlubang dan berpasir. Walaupun begitu hal demikian tidak memutus semangat skuat Shin Tae-yong buat gapai kemenangan di pertandingan pertama menantang Vietnam yang bisa dihelat di Stadion Viet Tri di Jumat (6/5) malam.

Sayang dalam kontes ini, skuat Garuda tidak dapat didukung Pratama Arhan yang tidak dapat masuk dengan club U-23 di arena SEA Permainan karenan dia belum mulai kiprahnya di club anyarnya, Tokyo Verdy.

Arhan barusan masuk dengan Tokyo Verdy akhir bulan Maret. Hingga sampai sekarang, dia belum memperoleh peluang bermain di club J-League 2 itu.

Mesti dianggap, Arhan sebetulnya jadi salah satunya pemain yang diperlukan pelatih Shin Tae-yong yang kejar obyek emas di SEA Permainan 2021 ini. Walaupun begitu, PSSI tidak dapat memaksa panggilan Arhan dari club anyarnya itu, maka dari itu eks pemain muda PSIS Semarang itu batal bela Tim nasional Indonesia ini kali.

Berikut di bawah ini nama ke-20 pemain Tim nasional Indonesia yang beraksi di SEA Permainan ke-31/2021:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Egy Maulana, FK Senica

3. Witan Sulaeman, FK Senica

4. Elkan Baggott, Ipswich Town

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Ronaldo Joybera, Madura United

7. Muhammad Adi, Persik

8. Ernando Ari, Persebaya

9. Rizky Ridho, Persebaya

10. Rachmat Irianto, Persib

11. Marselino Ferdinan, Persebaya

12. Ricky Kambuaya, Persib

13. Marc Klok, Persib

14. Syahrian Abimanyu, Persija

15. Ilham Rio, Persija

16. Irfan Jauhari, Tepat

17. Muhamad Ridwan, Persik

18. Firza Andika, Persija

19. Alfeandra Dewangga, PSIS

20. Saddil Ramdani, Sabah FC

 

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments