Jelang Kepindahannya Ke Man City! Haaland Di Bebas Tugaskan Oleh Borussia Dortmund

Jelang Kepindahannya Ke Man City! Haaland Di Bebas Tugaskan Oleh Borussia Dortmund

Die Borussen memverifikasi dapat sah melepaskan mesin pencetak gol mereka itu di transfer bursa musim panas.

Dijelaskan The Athletic, sama yang diberitakan Sang.com, bintang asal dari Norwegia itu tinggal beberapa langkah kembali berpindah ke club kampiun Liga Premier itu. Sekarang, ‘kesepakatannya udah selesai’ serta pemberitahuann sah terkait transfer Haaland dapat lekas dijalankan pada minggu ini.

Haaland pula mau memberikan ucapan selamat meninggalkan terhadap Borussia Dortmund serta suporternya dalam laga kandang paling akhir mereka menantang Hertha Berlin pada Sabtu (14/5) malam.

Idenya, Erling Haaland dapat melakukan ujian klinis serta tanda tangani kontraknya di Manchester City SEBELUM pekan akhir ini.

Eks bintang RB Salzburg itu benar-benar udah lama dikatakan bisa jadi alternatif Sergio Aguero, mulai sejak Pep Guardiola tidak berhasil hadirkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Sekarang, The Citizens serius dapat temukan pemain dambaan mereka mendekati musim depan.

Reporter The Athletic, David Ornstein, jelaskan laporan terbatas ini pada Senin pagi waktu di tempat serta sebutkan Haaland tinggal beberapa langkah kembali berpindah ke Stadion Etihad. Seluruhnya kesepahaman udah kelar dikupas, di mana kesepahaman personal di antara Manchester City, Borussia Dortmund serta perwakilan si pemain sudah disetujui di bulan April, di saat Haaland menyebutkan sepakat untuk berpindah.

Dibetulkan The Sun, City dapat informasikan Haaland jadi pemain baru mereka pada minggu ini pula, sehabis Dortmund mengizinkan Haaland untuk mengelola sendiri ‘hal-hal yang tersangkut pribadi’ dalam transfernya dalam hari ini. “Beberapa pemain tidak latihan ini hari, serta kami mempersilakan Haaland untuk mengelola soal pribadinya,” begitu pengakuan sah BVB terhadap Sport1.

Pemain berumur 21 tahun itu secara mengagumkan sudah kantongi 85 gol dalam 88 performanya untuk raksasa Bundesliga itu, yang sudah membuat jadi salah satunya pemain yang sering dicari di dunia sepak bola.

City memberi kabar Dortmund perihal kemauan mereka untuk menghidupkan klausul pelepasan Haaland yang sebesar 64 Juta Pounds atau sama dengan Rp 1,1 Triliun. Pemain tersebut dapat kantongi upah yang menggairahkan senilai 500 Ribu Pounds atau nyaris Rp 9 Miliar dalam satu minggu, dengan setuju dengan durasi 5 tahun.

Pindahnya ke Etihad bikin Erling Haaland mengikut tapak ayahnya, Alf Inge, yang pernah sempat main dalam 38 pertandingan waktu 3 tahun kariernya bersama The Citizens. Haaland Jr sendiri awal kalinya sudah dipautkan dengan transfer ke saingan dahsyat Dortmund, Bayern Munchen, lantaran tidak katanya hari depan Robert Lewandowski di Allianz Ajang.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments