Inilah Alasan Jurnalis Italia Lebih Pilih Jorginho Ketimbang Lionel Messi Untuk Ballon d'Or 2021

Inilah Alasan Jurnalis Italia Lebih Pilih Jorginho Ketimbang Lionel Messi Untuk Ballon d’Or 2021

Reporter perwakilan tempat Italia Paolo Cond mengungkap jika ia menunjuk Jorginho dalam gala penghargaan Ballon d’Or 2021 dibandingkan dengan Lionel Messi, yang selanjutnya menjadi pemenang penghargaan ini buat ke-7  kalinya.

Jorginho [460 poin] duduki posisi ketiga di Ballon d’Or 2021, kalah menentang mahabintang Paris Saint-Germain Lionel Messi [613 poin] dan penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski [580 poin].

Paolo Cond adalah perwakilan reporter Italia dalam penyeleksian juara Ballon d’Or itu, sama dia bekerja buat media pers La Repubblica dan Sky Sport Italia, dan adalah hanya satu pemilih Italia di panel Ballon d’Or.

Dalam perincian opsinya, ia memposisikan Jorginho jadi alternatif pertama-kali yang dituruti Karim Benzema, Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Simon Kjaer. Saat ini reporter Italia itu mengatakan kenapa menunjuk center player Chelsea dalam perincian opsinya.

Ia berkata terhadap Sky Sport Italia, “Chelsea bukan pujaan buat menjadi pemenang Liga Champions pada awal musim dan hal sama berlaku buat Italia di Euro. Jorginho permainkan andil kunci untuk ke-2  club. Itu penyebab saya menunjuk ia, tidak dikarenakan ia orang Italia. Saya belum sempat menunjuk teman senegara saya awal kalinya.”

Jorginho, saat itu, selalu terasa puas meskipun tidak berhasil menjadi pemenang Ballon d’Or 21 yang diinginkannya, mengatakan kebanggaannya atas perolehan dianya sendiri bersama Chelsea dan tim nasional Italia.

Ia berkata waktu gala penghargaan Ballon d’Or itu, “Ini adalah tahun yang menakjubkan, saya sangatlah puas dan senang dalam diri saya sendiri dan seluruhnya club, ke-2  club. Timnas dan Chelsea. Kami mengerjakan tugas yang menakjubkan dan saya sangatlah mengucapkan terima kasih.”

Sementara Jorginho finis di barisan ke-3 , bintang Italia lain Gianluigi Donnarumma ada di dalam posisi kesepuluh, namun dikasih penghargaan penjaga gawang terunggul. Dwi bek veteran Azzurri Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini ada di dalam 20 besar.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments