Gulung Persela! PSS Sleman Jaga Asa Bertahan Di Liga 1

Gulung Persela! PSS Sleman Jaga Asa Bertahan Di Liga 1

Hasil PSS Sleman versi Persela Lamongan di minggu ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 usai untuk kemenangan Super Elang Jawa, Kamis (24/3) sore WIB.

Buat PSS pertandingan ini mereka penting menang untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan, sementara untuk club sepak bola asal Lamongan sudah memang terdegradasi. Walau demikian, pertandingan ini moment buat mereka mengakhiri kekalahan berturutan serta sekalian membuka kemungkinan membawa Super Elang Jawa turun level ke Liga 2.

Main di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ginyar, mulai sejak menit awal mula banyak kemungkinan yang terbentuk. Persela unggul lebih dahulu lewat gol Gian Zola. Tapi, PSS sukses kembali berakhir Kim Jeffry Kurniawan serta Mario Maslac sukses mengganti papan score.

Hasil PSS Sleman versi Persela Lamongan di fase pertama ditutup 2-1 untuk kelebihan club arahan I Putu Besar. Statistik menuliskan Laskar Joko Tingkir unggul kepenguasaan bola 57 banding 43 prosen. Tetapi Super Elang Jawa sukses membebaskan 5 shooting on obyek serta Persela 2.

Di fase ke-2 , 2 gol terbentuk. Persela bisa mengimbangi posisi dari Jose Wilkson menit ke-54. Tetapi PSS sukses cetak gol dari kaki Dave Mustaine dari titik putih. Hasil PSS Sleman versi Persela Lamongan ditutup 3-2 untuk kemenangan Super Elang Jawa.

Lantaran kemenangan ini, Super Elja ada di dalam rangking ke-13 classement Liga 1 dengan mengumpulkan 36 point serta mengawasi harapan berada di level paling tinggi. Sedang untuk Persela perpanjang tiada kemenangan jadi 24 pertandingan.

Sedang berjalan lima menit, PSS Sleman hampir saja cetak gol dari tandukan Riki Dwi semisalkan tidak ditangkis penjaga gawang Persela. Riki Dwi kembali mempunyai kemungkinan untuk bikin gol. Sayang, Abdul Rohim keluar sarangnya serta memblok secara bagus.

Untuk menyelamatkan tiga point serta berada di Liga 1 musim depan, PSS berkirim gempuran bergelombang ke pertahanan Persela. Tetapi Persela bisa membikin surprise dengan pukulan balik lewat Jose Wilkson sukses mengantarkan umpan ke Gian Zola. Pemain yang dipinjamkan dari Persib dengan tenang membebaskan tendangan ke gawang PSS. 0-1 Laskar Joko Tingkir unggul saat menit ke-28.

Sayang, tiga menit berlalu club Liga Indonesia asal Sleman bisa mengimbangi posisi dari titik putih berakhir pemain PSS dilanggar oleh Nerius Alom di kotak terlarang. Kim Jeffry Kurniawan yang maju jadi pelaku sukses jalankan pekerjaannya secara bagus. Score jadi 1-1 menit ke-31.

Tersengat dengan gol itu, club sepak bola asal Sleman hampir bikin gol dari tandukan Aaron Evans semisalkan tidak ditolong oleh Abiyoso. Tidak berserah, PSS selanjutnya sukses memutar situasi di mana Mario Maslac bisa mendobrak gawang Persela lewat tandukan berakhir menggunakan bola dari sepak sudut. 2-1 Super Elang Jawa pimpin menit ke-39.

Menjelang turun minum, tekanan permainan ke-2  club tinggi serta wasit keluarkan dua kartu kuning. Hasil PSS Sleman versi Persela Lamongan di fase pertama kelebihan sementara untuk Super Elang Jawa.

Pada awal fase ke-2 , dari segi kanan Kahar mengantarkan umpan elok ke Jose Wilkson. Pesepak bola asal Brasil itu dengan tenang sundul bola ke gawang PSS. Score 2-2 saat menit ke-54.

PSS Sleman kembali mendapati hadiah penalti berakhir Wahyudi jatuhkan Riki dalam kotak terlarang, tapi ketetapan itu diprotes oleh pemain Persela. Tetapi wasit selalu pada ketentuannya. Dave Mustaine yang masuk jadi pemain simpanan bisa jalankan pekerjaannya secara bagus. 3-2 score saat menit ke-61 untuk kelebihan Super Elja.

Persela lagi mengupayakan untuk mengimbangi posisi, tapi papan score selalu tidak berganti. Hasil PSS Sleman versi Persela Lamongan ditutup 3-2 untuk kemenangan Bagus Nirwanto serta relasi.

PSS (4-2-3-1) Miswar Saputra, Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Syaifuk Ramadhan, M Helmiawan, Ki, Jeffry Kurniawan, Riki Saputro, Ramdhani Lestaluhu, Irkham Milla, Wander Luiz.

Persela (4-2-3-1) Abdul Rohim, Kahar, Demerson Bruno, Achmad Wayhudi, Nasir, Nerius Alom, Gian Zola, Riyanto Abiyoso, Ilham Fathoni, Risqki Utomo, Jose Wilkson.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments