Gagal Pertahankan Keunggulan! Jose Mourinho Kritik Lemahnya Mental Pemain Roma

Gagal Pertahankan Keunggulan! Jose Mourinho Kritik Lemahnya Mental Pemain Roma

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengeluh kurang kuatnya mentalitas dari beberapa pemainnya saat mereka hadapi Juventus pada pertandingan sengit yang selesai dengan kemenangan club asal Turin itu.

Tekad dari AS Roma untuk dapat masuk ke zone Liga Champions akhir musim ini jadi sangatlah sukar sehabis mereka menelan dua kekalahan berturut-turut diawalnya tahun 2022 ini. Sehabis ditaklukkan AC Milan 3-1 pada tengah minggu sebelumnya, saat ini club arahan Jose Mourinho harus menenelan kekalahan 4-3 meskipun sempat unggul dari musuh mereka sampai menit ke 70.

Roma memanglah sebetulnya sempat pimpin 3-1 di awalnya fase ke-2  dan nampak nyaman dan cukup mengendalikan pertandingan. Tapi pada lebih kurang menit ke 70, Juventus mendadak bisa peroleh gol yang bikin posisi jadi 3-2 dan setelah sebentar itu I Giallorossi kembali harus bungkusukan maka dari itu pertandingan beralih jadi berimbang 3-3.

Kehilangan kelebihan 2 gol dalam jam yang singkat itu kelihatannya pengaruhi performa Roma yang selanjutnya malah ketinggal 4-3. Memberi komentar pertandingan itu, Mourinho menyebutkan jika unsur psikis jadi argumen penting kenapa timya yang nampak nyaman waktu 70 menit dapat mendadak harus mengalami kekalahan yang memengapkan.

Taktisi asal Portugal itu menyebutkan jika sehabis teamnya kecolongan gol ke-2  dari Juventus, beberapa punggawa dari Roma mengenyam soal kejiwaan. Dalam interviunya dengan DAZN, gol ke-2  dari I Bianconeri bikin anak asuhannya berasa takut maka dari itu hilang focus mereka.

Tak cuma itu Mourinho pula menyesalkan di mana meskipun ada pada keadaan yang sukar mereka tak bisa bangun kembali meskipun kemungkinan itu sebetulnya ada. Club asal ibu-kota itu sebetulnya sempat mendapati kemungkinan emas untuk mengimbangi posisi akan tetapi Lorenzo Pellegrini tidak sukses mengerjakan eksekusi penalti namun juga tak bisa merampungkan bola muntah dari sepakannya itu.

Tidak hanya itu, meskipun Juventus harus menyelesaikan pertandingan dengan 10-pemain, Roma tak bisa menggunakan beberapa waktu tersisa kompetisi untuk sekurang-kurangnya mengimbangi posisi. Buat Mourinho, apa yang ditunjukkan oleh pemainnya memanglah suatu tanda-tanda kurang kuatnya mentalitas mereka terlebih hadapi pertandingan-pertandingan berat pada musim ini.

Si pelatih pula menambah jika ada sekian banyak punggawanya yang memilki mentalitas yang kurang kuat. Mourinho mengharapkan jika beberapa pemainnya dapat membuat perubahan sifat mereka bertambah baik kembali.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments