Gabon Vs Ghana Berikut Prediksi Dan Analisanya

Gabon Vs Ghana Berikut Prediksi Dan Analisanya

Ghana dapat mengharap untuk mencapai point pertama mereka di sesi eliminasi Kelompok C Piala Afrika di saat hadapi Gabon untuk kompetisi ke-2  di Sabtu (15/1) pagi buta WIB di stadion Ahmadou Ahidjo.

Ghana mengalami kekalahan tipis 1-0 dari Maroko di kompetisi pembuka mereka, sementara Gabon meraih kemenangan dengan score yang serupa atas Lomoro.

Pratinjau Kompetisi

Gabon hadapi soal mendekati kompetisi pembuka penyisihan kelompok Piala Afrika 2022 mereka menantang Komoro saat penyerang bintang Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina harus tidak ada lantaran positif covid sehabis pesta di Dubai.

Untung mereka sukses melintasi hadangan pertama mereka dengan kalahkan Komoro di stadion Ahmadou Ahidjo di Selasa (11/1) WIB melalui gol tunggal Aaron Boupenza. Saat ini kalau mereka sukses menang menantang Ghana sementara Maroko pula kalahkan Komoro, Gabon dapat amankan ticket sukses ke fase sesi tumbang sehabis cuman dua kompetisi.

Ghana ada ke Piala Afrika dengan penyiapan yang kurang masak berakhir kekalahan 3-0 menantang Aljazair di pertandingan pertemanan dan mereka pada akhirnya buka kompetisi kelompok mereka dengan memengkalkan melalui kekalahan 1-0 dari Maroko.

Itu adalah kekalahan yang wajar untuk Thomas Partey dan sobat-sobat sama mereka memanglah tampil inferior menantang Achraf Hakimi cs, dengan Ghana cuman mencatat 38 prosen kepenguasaan bola dan dua shooting benar arah dari 5 uji coba. Kelanjutannnya gol tunggal Sofiane Boufal memberinya kemenangan tipis untuk Maroko tujuh menit sebelumnya bubaran.

Rekor Percakapan

Ada 11 percakapan di seluruh laga di antara kedua-duanya dengan Ghana masih pimpin head to head sehabis mencapai 5 kemenangan, sementara Maroko cuman menang 3x. Ini juga jadi percakapan pertama untuk ke-2  negara di piala Afrika.

Kabar Club

Mario Lemina dan Pierre-Emerick Aubameyang dikehendaki ada berakhir sempat positif Covid dan tidak ada di pertandingan pembuka menantang Komoro.

Bintang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus dikuatirkan ada untuk Ghana di kompetisi ini.

Kemungkinan Pemain

Gabon XI (4-2-3-1) : Jean-Noel Amonome; Lloyd Palun, Bruno Ecuele Manga, Sidney Obissa, David Sambissa; Andre Biyogo Poko, Mario Lemina; Pierre-Emerick Aubameyang, Louis Ameka Autchanga, Denis Bouanga; Aaron Boupendza

Ghana XI (4-2-3-1) : Joseph Wollacott; Baba Abdul Rahman, Alexander Djiku, Daniel Armatey, Andy Yiadom; Baba Iddrissu, Thomas Partey; Joseph Paintsil, Andre Ayew, Kamal Deen Suleymana; Jordan Ayew

Prediksi

Meskipun menang atas Komoro, namun Gabon kalah kepenguasaan bola, ketepatan umpan, dan uji coba shooting. Kalau Aubameyang tidak ada di sini, mereka dapat persoalan menantang Ghana. Thomas Partey dan sobat-sobat punyai club yang kompak dan dikehendaki bangkti dari kekalahan berturutan menantang Aljazair dan Maroko.

Prediksi Score : Gabon 1-2 Ghana

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments