Eintracht Frankfurt Pastikan Gelar Liga Erops Melalui Babak Adu Penalti

Eintracht Frankfurt Pastikan Gelar Liga Erops Melalui Babak Adu Penalti

Dapat wakili keadaan final Liga Champions. Laga final Liga Europa Eintracht Frankfurt versi Rangers semalam tak mendapatkan juara sepanjang 120 menit maka dari itu terpaksa sekali dilanjut ke beradu penalti.

Joe Aribo, pemain tengah asal Nigeria, buka score untuk Rangers dengan golnya di awalnya fase ke-2 , saat sebelum dijajarkan oleh Rafael Borre selang sekejap selanjutnya. Namun itu saja. Tak ada gol kembali hingga sampai 90 menit selesai serta laga final Liga Europa di Spanyol di Kamis dini hari (19/5) ini dilanjut ke fase 2×15 menit.

Meski sebenarnya ke-2  club main cukup terbuka, terlebih sekali Eintracht Frankfurt yang punyai produktifitas gol cukuplah tinggi mulai sejak babak penyisihan kelompok. Di fase pertama mereka melepas 11 kali uji coba gol serta tiga gempuran terukur ke gawang Rangers, namun kosong gol. Demikian pula paruh ke-2  enam usaha gol serta satu gempuran on obyek. Score selalu 1-1 s/d usainya 120 menit.

Club Bundesliga ini merupakan pembunuh Barcelona di babak perempat final laga, raih kemenangan dengan score 4-3 agregat, dengan Rafael Borre satu diantara pembuat golnya buat putaran kedua di Camp Nou, berakhir score 1-1 di Jerman.

Saat sebelum menghalau Sergio Busquets serta sobat-sobat, Eintracht lebih dahulu menang atas Real Betis di 16 besar (2-3 agregat). Setelah itu, menghalau West Ham United 1-3 agregat di semi-final.

Saat itu club di bawah bimbingan Giovanni van Bronckhorst menghalau Borussia Dortmund serta RB Leipzig diperjalanan mereka ke final.

Karena itu Eintracht Frankfurt jadi juara Liga Europa 2021/22 ini. Pertama kali dalam 42 tahun mereka mencapai gelar Eropa!

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments