Demi Bertahan Di Barcelona Sergi Roberto Rela Potong Gaji 60%

Demi Bertahan Di Barcelona Sergi Roberto Rela Potong Gaji 60%

Dengan kontrak anyarnya itu, karenanya Roberto dapat bela Blaugrana sampai 30 Juni 2023. Pemain itu juga punyai klausul pembelian sampai 400 Juta Euro atau sama dengan Rp 6 Triliun.

Kontrak lama waktunya sendiri diagendakan usai di tengah tahun ini, tetapi Barca siap buat mempertahankannya sampai tahun kedepan di tengahnya situasi keuangan club yang tak seperti dahulu kembali.

Awal kalinya Roberto diperhitungkan dapat meninggalkan Barcelona panas musim ini, sehabis dia kerap bergelut dengan cidera serta kekurangan waktu main di Camp Nou.

Tapi, dijelaskan Barca Universal, Xavi Hernandez permainkan andil kunci dalam memberikan keyakinan Roberto biar berada di Camp Nou, serta selalu jadi sisi dari keberhasilan club di beberapa tahun waktu depan. Xavi menilainya Roberto punyai permainan kelas tinggi yang serba dapat serta mau menggunakannya jadi lapisan di berapa status tidak serupa musim depan.

Xavi pula mempunyai gagasan untuk memainkan Roberto jadi lapisan untuk Sergio Busquets serta bertindak jadi pemain tengah bertahan. Pelatih 42 tahun itu pula terbuka buat memaksimalkannya jadi pemain tengah interior serta lapisan buat status bek kanan, yang peluang dapat diketuai pemain baru, Cesar Azpilicueta.

Penandatanganan kontrak baru Roberto di Barcelona dalam hari Jumat (10/6) waktu di tempat ini sendiri sebetulnya mundur dari gagasan yang semestinya dijalankan pada minggu saat lalu. Gagasan itu terpaksa sekali dipending lantaran urusan presiden Joan Laporta.

Tapi, lulusan sekolah tinggi La Masia itu mesti terima pemangkasan penghasilan sampai 60 prosen, yang searah dengan susunan keuangan baru di club Catalan itu.

Ingat kurang berubahnya permainan Roberto dalam sekian tahun terakhir, kontrak baru ini peluang gak bikin supporter semangat. Tapi kemunculannya dalam club dapat banyak menolong Xavi musim depan.

Sergi Roberto – satu diantaranya kapten club penting Barcelona, ada dari club muda di La Masia sebelumnya lantas sukses menerobos skuat penting. Waktu umurnya masih 19 tahun, dia mengawali kiprahnya di Bernabeu, dalam laga putaran pertama semi-final Liga Champions tahun 2011. Sejak mulai itu, ia jadi sisi penting dari skuat Barca jadi orang pemain club penting sselama sembilan musim paling akhir.

Pemain yang datang dari Reus di selatan Catalan itu turut jadi pemain yang ikut serta dalam satu diantaranya moment terutama dalam peristiwa Blaugrana, di mana dia membuat gol paling akhir yang begitu penting di saat Barca sukses come-back 6-1 di pertandingan menentang PSG di Liga Champions.

Bersama club penting, Sergi Roberto turut menjadi pemenang 23 trophy, ialah dua trophy Liga Champions, enam titel juara liga, lima trophy Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa serta dua titel juara Piala Dunia Antar klub. Dalam 316 performa resminya, dia tercantum membuat 12 gol serta 37 assist. Mulai sejak tahun 2018, Roberto pula sudah jadi salah satunya kapten club, susul cabutnya Javier Mascherano.

Saat itu, Barcelona belum sukses menggapai kesepahaman dalam perundingan kontrak baru bintang La Masia yang lain, Pablo Gavi. Belumlah lama ini perwakilan wonderkid Spanyol itu menampik penawaran yang disampaikan club, meskipun kedua-duanya sangat percaya dapat lekas menggapai kata sependapat.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments