Christophe Galtier Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru PSG

Christophe Galtier Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru PSG

PSG bermaksud tunjuk Christophe Galtier jadi kepala pelatih yang baru dalam beberapa minggu di depan.

Pelatih dari Prancis berumur 55 tahun itu dapat menggantikan Mauricio Pochettino, yang sudah mendukung kesepahaman dengan hirarki club buat meninggalkan Parc des Prince awal mula bulan ini. Begitu dijelaskan The Athletic.

Sebelumnya telah diberitakan, PSG dapat hadirkan eks pimpinan Real Madrid Zinedine Zidane jadi pelatih baru mereka. Tapi, pelatih 49 tahun itu malah dibayangkan buat menggantikan Didier Deschamps jadi pelatih Tim nasional Prancis, lantaran Deschamps dapat mengakhiri saat posisinya berakhir Piala Dunia Qatar.

Sementara Galtier, awal kalinya mengasuh Nice – club yang dibawa tutup musim di posisi ke sembilan Ligue 1 musim yang telah lewat.

Walaupun begitu, Galtier lebih dikenali jadi pelatih Lille yang mencapai titel juara liga pada musim 2019/20 – hanya satu trophy liga yang tidak sukses diperoleh Les Parisiens dalam lima tahun akhir. Ia juga pernah habiskan 8 tahun karier latihnya di Saint-Etienne di antara tahun 2009 sampai 2017, di mana sewaktu itulah nyaris masuk dengan Aston Villa.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah menyelenggarakan dialog berkaitan pimpinan baru substitusi Pochettino pada minggu saat lalu. Club Paris itu juga mengharap dapat mendukung paket tebusan dengan Nice dalam sekian hari waktu depan.

Galtier awal kalinya pula bekerja bersama-sama dengan direktur olah raga yang baru substitusi Leonardo, Luis Campos, di Lille.

Dari sisi hadirkan Galtier, Les Parisiens pula membicarakan transfer Renato Sanches dengan Lille. Pemain tengah Portugal berumur 24 tahun itu jadi pemain kunci untuk skuat bimbingan Galtier waktu mereka menyikat gelar Ligue 1 2 tahun saat lalu.

PSG tertarik juga hadirkan bek berumur 27 tahun, Milan Skriniar, dari Inter. Kapten Slowakia itu dapat masuk dengan grup bek tengah unggulan club raksasa Prancis itu, termaksud Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo serta Thilo Kehrer.

Kampiun Ligue 1 itu diperhitungkan dapat hadirkan substitusi Pochettino – sampai kini calon kuatnya merupakan Galtier, pada minggu ini. Eks pimpinan Spurs itu sukses menangi titel juara Ligue 1 dengan perselisihan sampai 15 point di atas club posisi ke-2 . Tapi, ia haruslah tetap meninggalkan Les Parisiens cuma karena itu trophy yang sukses disikatnya, dari sisi juara Piala Prancis musim yang telah lewat.

Kylian Mbappe serta sobat-sobat balik lagi tidak sukses di Liga Champions, sehabis mereka ditaklukkan Real Madrid juga waktu perlawanan mereka baru masuk fase 16 besar. Tentunya ini pukulan keras untuk club kaya-raya itu.

Mereka pula cuman menggapai fase 16 besar di kontes Piala Prancis, meskipun skuat mereka diperkokoh Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe serta banyak bintang sepak bola kelas tinggi yang lain.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments