Butuh Kiper Berkualitas! Juventus Incar Kiper David de Gea dari Manchester United

Butuh Kiper Berkualitas! Juventus Incar Kiper David de Gea dari Manchester United

Status Wojciech Szczesny di Juventus ditetapkan tak aman. Karena Sang Nyonya Tua mau datangkan David de Gea dari Manchester United.

David de Gea dapat dikatakan pemain yang acapkali dihandalkan oleh raksasa Liga Inggris, tapi perform-nya yang pernah tidak stabil bikin tempatnya terancam. Masalah ini tidak terlepas kehadiran Dean Henderson yang bermain bagus di saat dipinjam oleh Sheffield United.

Meskipun tempatnya sempat terancam oleh Dean Henderson, akan tetapi David de Gea bisa kembali bermain baik serta bikin teman satu teamnya menjadi lagi lapisannya. Ternyata perform bersinar yang ditampakkan oleh De Gea memicu minat besar club Eropa yang lain. Antara lainnya merupakan Juventus.

Dikabarkan oleh Todo Fichajes, raksasa Liga Italia ingin untuk mengontrak pemain sepak bola berumur 31 tahun itu. Laporan itu mengatakan kalaupun De Gea selanjutnya dapat dipindah buat mengambil alih Wojciech Szczesny jadi penjaga gawang nomor satu.

Wojciech Szczesny dapat dijelaskan cukup baik, tapi pemain tim nasional sepak bola Polandia acapkali bikin blunder yang menimbulkan kerugian raksasa Liga Italia. Satu diantaranya contoh-contohnya merupakan di saat Juventus menantang Udinese saat bulan Agustus 2021.

Pada waktu itu, club sepak bola asal Turin telah unggul 2 gol di fase pertama. Walau demikian, di fase ke-2  gawang Sang Nyonya Tua mesti kecolongan 2 gol gara-gara kekeliruan yang sedang dilakukan oleh bekas penjaga gawang Arsenal. Hasilnya, club bimbingan Massimiliano Allegri mesti bahagia main seri 2-2 di Stadion Friuli.

Sementara Wojciech Szczesny udah mencatat 7 clean sheet di Liga Italia di dalam 16 laga buat Juventus musim ini. Sedang De Gea datang di Old Trafford di 2011 serta telah mencatat 160 clean sheet dalam 464 tampilan buat Manchester United. Kontraknya sendiri dapat selesai di Juni 2023 waktu depan.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments