Benfica Vs Ajax Di 16 Besar UCL! Benfica Sudah 52 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Wakil Belanda Ini

Benfica Vs Ajax Di 16 Besar UCL! Benfica Sudah 52 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Wakil Belanda Ini

Benfica serta Ajax Amsterdam telah berbicara 7x di laga ini, namun di enam percakapan paling akhir, wakil Portugal tak pernah menang menantang raksasa Belanda, kalah 4x serta berimbang kedua kalinya.

Percakapan pertama ke-2  club berlangsung pada perempat final 1968/1969. Ke-2  club sama sama kalahkan 1-3 di kandang musuh semasing dan agregat harus selesai berimbang 4-4. Di pertandingan tambahan, Ajax Amsterdam pada akhirnya keluar jadi juara dengan score 3-0 melalui gol Johan Cruyff serta brace Inge Danielsson.

Ke-2  club lalu berbicara di fase semi-final musim 1971/1972 dengan Ajax menang agregat 1-0 di percakapan itu. Ke-2 nya anyar disandingkan kembali di sesi eliminasi Group E musim 2018/2019 waktu Ajax menang 1-0 di kandang serta membatasi Benfica 1-1 di Portugal.

Ajax Amsterdam sukses ke fase 16 besar waktu ini berakhir jadi club pertama Belanda dengan score enam kemenangan di enam pertandingan penyisihan Group C. Mereka menang 4x di laga ini serta top scorer selamanya waktu mereka merupakan Jemari Litmanen dengan 20 gol. Sekarang mereka ada di dalam rangking ke-14 dalam posisi UEFA.

Benfica, saat itu, sekarang ada di dalam rangking ke-26 dalam posisi UEFA dengan perolehan terunggul mereka di kontes ini merupakan juara tahun 1961 serta 1962. Top scorer mereka di laga ini tentunya merupakan legenda besar Portugal Eusebio dengan 47 gol.

Hasil undian ini kemungkinan dapat makin disyukuri untuk ke-2  club dibandingkan dengan hasil undian awal kalinya yang dibatalkan lantaran di undian awal kalinya, Benfica harus hadapi puncak klassemen La Liga Real Madrid sementara Ajax Amsterdam menantang juara Italia Inter Milan. Percakapan kesempatan ini nampak lebih setimbang meski juara Eredivisie lebih diunggulkan.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments